history of herlandhi

history of herlandhi

Jumat, 26 Agustus 2011

MAHAsiswa

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU T.A 2011/2012!!
Di kampus mana pun pasti bakal muncul spanduk itu. Ya,saya juga salah satu dari sekian banyak mahasiswa baru di Indonesia ini. Hm,sejauh mata saya memandang tentang univ saya. biasa aja. haha. Tercatat sebagai salah satu mahasiswa FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN jurusan KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN adalah bukan mimpi saya. Tapi ketika saya dihadapkan oleh berbagai pilihan, ya pilihan itulah yang saya ambil. Intinya si ada udang di balik bakwan. Jiah,bukan! Ada cerita di balik semua ini, tapi bukan sekarang saatnya saya menceritakan semuanya. So? Gue mau cerita apa si sebenernya? Oke sob, sabar sabar. Saya di sini cuma mau sedikit pamer tentang pengalaman pertama saya ngampus. hehe
--Hari Sabtu 20 Agustus 2011 Jam 08.00 WIB kampus Kesmas Karangwangkal--
Saya datang ke kampus karena mendapat undangan TM untuk acara ospek jurusan. Memakai celana jins, baju warna ungu, kerudung warna pink, naik motor saya yang paling setia vario pink. Akakak. Pertama disuruh registrasi dulu, kemudian disuruh membayar 100.000 rupiah untuk keperluan ospek. Eh, tunggu. Di meja sebelah ada pemesanan jas lab dan pastinya juga butuh uang lagi. Saya melirik ke dompet ternyata hanya sisa 50.000, what? kurang 5.000 ternyata. memutar otak dan celangak celinguk sebentar ngga karuan dan akhirnya saya putuskan buat minjem uang 5.000 ke salah satu teman saya. Untunglah, dia menyelamatkanku. :# Registrasi selesai. Saya digiring menuju tempat acara dan ternyata di sana udah banyak sekali penghuninya. Mereka juga mahasiswa baru yang satu jurusan dengan saya dan juga dari jurusan Ilmu Gizi, karena jurusan Ilmu Gizi itu baru dibuka tahun ini, ospeknya pun nebeng jurusan saya yang memang paling tua di fakultas saya. gewy53985$^88^FGHgj%&*. Acara TM dimulai. Baca doa, sambutan Presiden BEM KESMAS, terus sambutan dari Ketua Panitia juga. Acara berlanjut dengan pembagian kelompok ospek. Nama kelompok diambil dari nama-nama mata kuliah saya nantinya. Saya kebagian kelompok Kesling yang singakatannya Kesehatan Lingkungan sama 7 orang teman saya lainnya. Kesan pertama, standar. wkwk. tapi setelah sesi perkenalan, kami kelompok kesling yang beranggotakan Yoka dari Purwokerto, Rina dan Avi dari Magelan,. Rita dari Purbalingga, Linda dari Jakarta, Uus dari Purworejo, Nelson dari NUSA TENGGARA TIMUR, dan Irham dari Rembang mulai menunjukkan tanda-tanda kehangatan. huek! Acara berlanjut ke sesi pemberian tugas ospek. Na'udzubillah. baru hari pertama ngampus udah dikasih tugas yang begitu banyaknya dan harus dikumpulin hari Senin jam 6 pagi.
*bersambung..
mau buka puasa dulu^^

*nyambung lagi**
Pemberian tugas selesai. Tiba-tiba. Duugg!! Beberapa senior yang memakai pakaian serba hitam masuk ke ruangan kami dengan membanting pintu masuk, alhasil pintu rusak dan kacanya retak. (Itu pasti panitianya diprotes deh sama pihak SarPras Kampus :D). Ternyata mereka itu tim keamanan dan ketertiban yang biasa disingkat kamtib yang bertugas menjaga keamanan dan merapkan ketertiban saat ospek berlangsung. Pantas saja muka, gaya, dan nada bicara mereka sangar!#tapi sebenernya saya sudah biasa mendapat hal seperti itu dulu di SMA. Mereka masuk ke dalam dan membacakan tata tertib maba selama ospek. Masuk dengan kasar, keluar pun mereka tidak halus. Hemm. Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok dan menyanyi bersama lagu-lagu perjuangan mahasiswa se-Indonesia. Ini salah satu lirik lagu tersebut..

"TOTALITAS PERJUANGAN"

kepada para mahasiswa
yang merindukan kejayaan
kepada rakyat yang kebingungan
di persimpangan jalan

kepada pewaris peradaban
yang telah menggoreskan
sebuah catatan kebanggaan
di lembar sejarah manusia

wahai kalian yang rindu kemenangan
wahai kalian yang turun ke jalan
demi mempersembahkan jiwa dan raga
untuk negeri tercinta

Katanya si, semua mahasiswa di Indonesia WAJIB hukumnya mengetahui lagu tersebut. Berulang-ulang menyanyikan lagu tersebut akhirnya acara TM kami selesai, kami diperbolehkan untuk pulang ke rumah kami masing-masing. Tapi saya dan teman-teman sekelompok saya tidak memutuskan untuk pulang, melainkan kami mengerjakan tugas yang diberikan tadi. Oke guys, cerita berlanjut ke posting berikutnya.^^
HIDUP MAHASISWA!!

Tidak ada komentar: