history of herlandhi

history of herlandhi

Kamis, 31 Mei 2012

Ayahku terlalu sweet

Kenapa sih aku pasang judul posting kayagitu?Ya udah pasti pada tau dong ya, sekarang aku pasti bakal cerita tentang ayah. Sosok yang belakangan ini aku panggil Ayah (tadinya aku manggil beliau dengan sebutan Bapak) makin hari makin aneh aja nih. Apa sih?masa ngomongin ayah sendiri, tapi seriusan nih akunya -___-

Jadi gini ceritanya, aku kan sekarang udah makin sering nih kegiatan malem, dan pastinya pulang ke rumah pun bakal malem juga. Tapi hal itu dibikin makin ribet gara-gara Ayahku yang terlalu sweet dan super duper protektifnya itu terus-terusan menjadi-jadi. *Buset dah lebay
Sebenernya beliau ngga melarangku untuk ikut kegiatan apalagi sampai malem, tapi beliau itu takut kalo aku pulang ke rumah sendirian malem-malem naik motor yang notabene rumahku ngga deket dari kampus. Apalagi jalanan kan sepi kalo udah malem -___-. Aaa, itu membuatku repot setengah hidup. Padahal sering kegiatan penting itu justru malem-malem. Jadi, buat ambil jalan tengahnya, aku sering minta dikawal pulang ke rumah *bagai seorang presiden* sama anak cowok temen-temen kampusku. Hyaaaah, kalo ngga ada satupun yang searah sama rumahku. Jurus terakhir, ambil hp telpon Ayah, "Jemput aku di kampus ya yaah". 

Sempet si aku protes sama undang-undang ayahku itu. Tapi beliau menggunakan jurus "Bapak itu khawatir kalo kamu pulang malem-malem sendirian, nanti mbok ada apa-apa.."
T.T langsung meleleh kalo udah denger ayah bilang gitu. Sampai sekarang rumus pulang malem=dikawal temen sampe rumah atau dijemput ayah. :)


Inti dari cerita yang mungkin kalian anggap sepele tapi aku anggap itu penting dan so sweet. Ayah kita, orang tua kita menganggap kita itu harta yang paling berharga buat mereka. Apapun yang kita lakukan, mereka pasti akan peduli meskipun dengan cara yang beragam macamnya. Aku mengerti bahwa Ayahku sangat menyayangiku dan peduli padaku. Dia akan melakukan berbagai cara untuk menjagaku meski terkadang caranya membuatku sedikit mengerutkan dahi. Tapi percayalah, tidak ada yang lebih indah dari curahan kasih sayang orang tua kita, Ayah, Ibu. Dan apapun yang terjadi, tetaplah kita menyayangi mereka dan menghormati mereka.

Tidak ada komentar: