history of herlandhi

history of herlandhi

Minggu, 23 Desember 2012

HARI IBU

Selamat hari ibu buat semua para ibu dan calon ibu, juga sekaligus untuk yang menyayangi keduanya!
22 Desember, semua orang pasti tau lah kalau hari itu dinobatkan sebagai hari ibu. Hari peringatan buat kita para anak-anak agar selalu mengingat jasa-jasa para ibu kita masing-masing yang tentunya sudah berjuang sangat keras dan panjang untuk menghidupi dan membesarkan kita. Give applause juga buat para bapak yang sudah menemani ibu/istrinya, hehe.
Beberapa hari menjelang hari ibu, aku sebenarnya sudah ingat bahwa hari ibu sebentar lagi. Tapi kemudian di hari H-nya justru.. aku lupa! -,-
Hari itu 22 Desember hari sabtu, seperti biasa aku memanjangkan waktu tidur pagiku karena masih melampiaskan rasa kangenku bersama bantal yang empuk itu. Ya, aku bangun pagi mm maksudnya siang entah jam berapa dan tanpa tanda-tanda apapun aku melakukan aktifitas pagiku seperti biasa. Makan pagi, sedikit beberes kamar, cuci muka, dan akhirnya dengan penuh rasa malas akupun mengguyur tubuhku dengan air dan membalur tubuhku dengan sabun atau yang orang biasa katakan mandi.
Singkat cerita setelah cang cing cong ba bi bu melakukan berbagai aktivitas, sampailah pada inti cerita. Ibuku saat itu tengah asik bertelefon ria yang rupanya belakangan aku tau beliau menelepon ibunya(eyangku).
ibu : "ibu, selamat hari ibu nggih, mudah-mudahan ibu sehat terus, sayang sama anak-anak, anak-anak juga sehat semua, amiin.. iya ini belum ada yang ngucapin malah pada cuek semua"
aku : "bdahuogydq6781258g$$#%^*fghja%^&#7 astaghfirulloh"
aku yang saat itu sedang menyapu lantai dan mendengar dengan jelas percakapan beliau langsung lemas seketika. TT_TT Bisa-bisanya aku lupa bahwa hari itu yang ibuku tunggu-tunggu, bahkan sampai menjelang hari itu habispun aku tak kunjung mengucapkan kata-kata yang dinantikannya. 
Ekspresi yang aku keluarkan pertama kali adalah tertawa dan berteriak, "akuu lupaaaaaaaa" dan  ibukupun puas mentertawaiku >,<
Akhirnya aku mengucapkan hari ibu tanpa kado, tanpa surprise, tanpa hadiah yang aku berikan pada ibuku. Hanya ucapan sederhana dari anak yang manis ini yang bisa kuberikan.
Aku memang sedang libur kuliah, ya mungkin bisa dimaklumi jikalau aku tak mengingat tanggal dan hari. Hahahaha ALIBI.
Tapi terlepas dari semua itu, bagiku tidak perlu satu hari yang khusus untuk mengingat jasa ibu. Tidak perlu hadiah yang spesial ataupun mahal untuk merayakan hari tersebut. Menyayangi dan menemani beliau setiap harinya, setiap detiknya itulah yang bisa kulakukan untuk membalas segala jasa dan pengorbanannya selama ini.
Tidak ada yang bisa menggantikan posisimu dihatiku, dalam hidupku hanya engkau orang yang menempati tempat tertinggi dan terbesar. Aku menyayangimu dengan sepenuh jiwa dan ragaku selamanya.

Untuk sekedar informasi, di hari berikutnya untuk membalas segala kelupaanku, aku menggantikan posisi beliau untuk mengurus rumah mulai dari menyapu, mengepel, beres-beres, mencuci piring. Tapi tidak untuk memasak. Hahahaha itung-itung membayar hutang kata ibu :)

AKU SELALU SAYANG IBU


 

Tidak ada komentar: