history of herlandhi

history of herlandhi

Kamis, 14 Februari 2013

Mungkin Bisa Membuat Anda Tertawa



Malam semuanyaaaah :D *dadah-dadah sambil cengengesan*
Udah ngapain aja hari ini? Semoga ngga pada cengok melongo di rumah nunggu monyet bertelor. Haha..

Tadi pagi aku bisa bangun pagi tanpa tidur lagi loh! Waaaa ini keajaiban dunia pemirsa, bahkan melebihi megahnya Candi Borobudur. *ini lebay banget dah* Terlepas dari candi borobudur dan kue cucur, hari ini aku ngalamin beberapa kejadian yang lumayan bikin sel-sel otak agak tersesat buat mikir. 

Ceritanya begini pemirsa, di sebuah desa yang sangat tenang dan damai. Hiduplah seorang perempuan yang cantik jelita. Bahkan di desa tersebut dialah satu-satunya gadis desa yang masih perawan. Karena di usia yang seperti dirinya, pastilah perempuan-perempuan di desa tersebut sudah memiliki anak satu, dua bahkan sudah ada yang tiga. Tapi perempuan tadi masih tegar dengan pendiriannya bahwa dia tidak akan menikah sebelum lulus kuliah dan bekerja. Kemudian munculah sebuah kenyataan yang pahit sekali rasanya, bahwa cerita tadi adalah kebohongan belaka. Hahaha prolog pemirsa, buat menaikkan gairah membaca. Jangan pada kapok terus klik tanda silang merah ya. :)


Ini cerita aslinya, tadi siang waktu aku njemput Bude sama mas sopir, ternyata bude minta dianterin buat nengok anak temennya yang baru lahir. Dan setelah naik gunung turun bukit belok ke got, eeeh akhirnya kami sampai di depan rumah teman bude. Aku yang sudah mandi tapi tetep pakai baju tidur yang masih bau iler dan mas sopir yang sungguh sangat rewel sekali itu akhirnya memutuskan untuk menunggu di mobil saja. Satu detik, dua detik, sampai ratusan detik ternyata lama juga pemirsa. Aku mulai bosan, aku tidur-tiduran, lari-lari, main petak umpet, ya engga mungkin lah, kan aku di dalem mobil. -,,- Kemudian tiba-tiba ada segerombolan anak kecil perempuan  memakai seragam SD yang baru pulang dari sekolahnya. Dengan muka polos dan rata kaya kertas HVS mereka jalan dari arah belakang mobil. Dengan secara mendadak salah seorang dari mereka mengaca dengan manisnya merapikan kerudung mereka yang tak karuan di kaca jendela mobil di sebelah kiri tanpa menyadari bahwa di dalam mobil ada aku. Cukup lama tuh anak ngga sadar kalo aku liatin dia sampai kemudian aku mendekatkan wajahku yang manis ini tapi boong ke deket kaca mobil dan segera anak itu sadar bahwa di dalam mobil ada orang. Anak itu keget dan lari kaya maling dikejar massa sambil ketawa ketiwi ngga jelas ngelirik-lirik ke arah mobil. Hahaha, seandainya tadi aku buka kaca jendela mobil terus aku bilang, “mengaca dan merapikan kerudung ongkosnya 5000 rupiah ya de,” pastilah aku dapet duit, lumayan buat beli bakso. :D
Kemudian di jalan kami mampir sebentar ke warung penjual sayur buat beli brambang (bawang merah) dan minyak goreng BIbir MOnyong LIma senti. Tiba-tiba ada kakek yang naik motor suzuki shogun lewat dan berhenti di depan warung itu juga. Aku ngga sadar ternyata di lekukan bawah motor bebek itu, dia naroh cucunya seakan naroh karung beras. Itu kan bukan tempat buat naruh anak ya, masa anak kecil yang imut lucu sekali pake banget itu ditaruh di bagian bawah lekukan motor. -,,- Tolong pemirsa, aku sudah sering melihat kejadian luar biasa ini, janganlah ditiru. Pernah  ada tukang galon yang motornya didesain ada tempat naroh galon, eh anak balitanya malah ditaruh di tempat galon. Emang anaknya galon, Pak?? Hemm, alangkah luar biasanya negeri ini. :)

Kami lanjutkan perjalanan dan aku tercengang dengan pepohonan di pinggir jalan. Beneran keren, di pinggir jalan itu banyak banget pohon durian yang lagi berbuah! Bahkan batang-batang pohonnya sampai melambai ke jalanan. Jadi, banyak buah durian yang bergelantungan tepat di atas jalan raya. Apa jadinya, kalau durian itu matang dan jatuh kemudian mengenai kepala orang yang lagi lewat jalan itu. Wah lagi-lagi bukti kekejaman jalan raya kembali terkuak. Ngga kece banget kan kalau tiba-tiba muncul sebuah berita di koran, “Seorang pengendara motor tewas di jalan raya karena dia kejatuhan durian montong yang matang tepat di kepalanya yang tidak memakai helm sehingga motornya jatuh ke jurang.” =’’((( Naas kan cerita ini. 

Eh pas sampai di rumah ternyata ada si asmi, anak dari mas sus si mas sopir tadi. Anak itu sungguh cerdas pemirsa, kalau yang satu ini aku ngga boong loh, *benelan deh suueeelll* bukti kecerdasannya adalah dia bisa merekam dan mengingat gambar dengan baik. Buktinya, cek percakapan di bawah ini.

Asmi         : (lari-lari di depan tempat makan) “itu ada apa itu disitu?”
Pak Katno : “sinih ambil sinih coba mbah liat”
Asmi         : (ngasih itu bungkusan ke pak katno)
Pak Katno : “apasih ini, coba baca tulisannya” (ceritanya pak katno ngga nyadar kecerdasan asmi)
Asmi         : (melihat-lihat bungkusan dengan konsentrasi super penuh) “ooh ini itu, maaayuumiii...”
Pak Katno: “loh, ko kamu bisa baca? Udah pinter ya?” (pak katno beneran ngira asmi bisa  baca,padahal asmi usianya baru 3 tahun). Terus pak katno nyuruh asmi ambil barang lain.
Asmi         : “inih apa ini?” (nunjukkin roti ramona)
Pak Katno : “coba baca..”
Asmi         : “oh. Rootiii raamooonaaa..”
Pak Katno : “hahaha, pinter ya kamu, coba ambil yang lain lagi sinih..”
Asmi         : “kalo ini apa ini?” (nunjukin kardus sarimi)
Pak Katno : “coba baca lagi tulisannya..”
Asmi         : “oooh ini miii saaarrriiimiii.. “
Pak Katno : “waaah beneran pinter ya kamu”

Sampai akhirnya, asmi ngambil bungkusan spageti La Fonte kemasan instan.
Asmi         : “kalo ini apa inii??”
Pak Katno : “coba baca, kamu kan udah bisa baca..” (pak katno masih mengira asmi jago baca)
Asmi : “ooh iinii SSAAAAMMBBBEELL “ (karena spageti la fonte kemasan instan ngga pernah muncul di tivi, dan dari gambarnya dia cuma tau ada sambelnya)
Pak Katno : “looh, mana ada tulisannya sambel, hahahaha”

Akhirnya Pak Katno sadar, asmi itu merekam gambar dan suara dari iklan-iklan di televisi. Jadi, semua barang-barang yang ada di televisi meskipun dia belum pernah melihat barangnya satu kalipun, pasti dia ingat dan tau barang apa itu. Anak cerdas :)

Itulah tadi beberapa ceritaku hari ini. Gimana otak kalian udah menceng? Hahaha, ini sekedar cerita kok pemirsa. Jangan sampai dimasukin ke hati ya, kan hati kita itu organ yang penting sekali buat tubuh kita. Jadi, jangan berani masuk-masukin hal yang aneh-aneh lagi ke dalam hati karena itu bisa mengakibatkan kita kehilangan hati kita. Atau kalian ingin hati kalian diganti sama hati ayam? Hehehe hanya becanda alias guyonan. :)

20.01 Senin, 28 Januari 2013 waktu bagian laptop pinjaman dari pak katno.
Ditemani sinetron Tukang Bubur Naik Haji yang ceritanya lebih ruwet dari benang kusut dan alurnya maju mundur ngga jelas kaya mobil mogok. Hehe
Herlandhi Yoka Wijayanti, female/18 tahun 6 bulan 18 hari/purwokerto/sering ketiduran lagi habis sholat subuh/ngga bisa masak/paling betah di dalem kamar mandi tapi males masuk kamar mandi/perempuan macam apa saya ini?/saya sendiri juga ngga tau hahaha.

2 komentar:

Ulfi Wening Nidyastuti mengatakan...

koy -.-

Herlandhi Yoka Wijayanti mengatakan...

kenapa lil?ceritakan tanggapan anda lebih jelas,hahahaha