history of herlandhi

history of herlandhi

Senin, 04 Februari 2013

Teman Seperjuangan 4 Tahun!



Halo catatan sejarah hidupku :)
Aku belum pernah bercerita tentang teman-teman seperjuanganku di kampus kesehatan masyarakat Unsoed ya?Oke kali ini mari kita berkenalan..

Aku mahasiswa angkatan 2011, dan dikampusku sekarang ada 3 angkatan lainnya yang masih aktif yaitu angkatan 2012, 2010, dan 2009. Masing-masing angkatan jumlahnya tidak banyak, jadi so pasti kami di tiap angkatan saling mengenal. Masing-masing angkatan dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas A dan B, aku sendiri berada di kelas A yang paling sensasional. Rumpun wanita di kelasku banyak bersumber dari daerah Jawa Tengah dan hanya beberapa yang dari Jawa Barat dan Sumatera. Dan rumpun para pejantan di kelas kami mayoritas dari suku sunda Jawa Barat, hal ini berkebalikan dengan kelas sebelah. Rumpun wanita di kelasku banyak berasal dari daerah Jawa Tengah saja, aku sebutkan satu per satu semoga tidak ada yang kelupaan.

Marlina nama lengkapnya tidak kurang dan tidak lebih. Tapi dia lebih populer dengan sebutan “mbok”, entah karena perawakannya yang keibuan dengan anugerah Tuhan sehingga dia memiliki badan yang sedikit agak montok di berbagai sisi. Sifatnya spontan, sering tiba-tiba dia marah dan menangis sejadi-jadinya jikalau ada hal yang mengganggunya. Dia teman paling dekat denganku dan yang paling sering minta nebeng berangkat ataupun pulang kuliah. Perhatian, peduli, dan selalu setia kawan. Kemudian ada Ida Puspitasari, wonder woman asal magelang, suka banget sama kegiatan pramuka seperti aku dulu yang menjadikan kami soulmate kalau sudah menyentuh urusan hati, karena kami mempunyai kemiripan dalam hal itu. Selalu memakai rok ketika masuk area kampus dan perkuliahan karena baginya celana atau jeans hanya layak dipakai untuk bermain, tapi tidak mengubah perangai aslinya yang sedikit tomboi menyerupai lelaki. Jadilah intinya, badan dan raga menyerupai petinju, tapi hati dan jiwa selalu syahdu. Wanita berikutnya ada Fajarwati, wanita penggila AC Milan asli kota dawet ayu Banjarnegara, perempuan yang menjalin kasih dengan salah satu temanku juga Dimas Setiyo Kusuma Aji, seperrtinya paling tidak suka dengan hal-hal yang ribet. Kemudian ada Indah Lestari perempuan tulen yang berasal dari sudut desa Randudongkal Pekalongan, Aisyah A Aryani dan Tia Martha Pundati asli pulau sebelah bagian selatan yaitu provinsi lampung, Novita Dian Farisqi yang selalu galau mikirin cowo dengan inisial Y, Muharnis Putri perempuan keturunan arab yang ababil sekali rela mencukur rambutnya sampai pendek, Anisa Sinta Purnamasari anak Salem Bumiayu yang mungil dan selalu banyak tingkah, Linda Safitri blasteran Cilacap Banjarnegara yang terdampar di Jakarta, Vika Liska dan Rizky Rose para ladies dari Cirebon dengan sejuta keasyikan dan kehebohan yang mereka miliki.
Diah Rakhmawati yang sangat kalem dan cool asli kota kembang Bandung, Uswatun Khasanah asli Purworejo yang juga ngga kalah kalem. Ada juga Avi Nurdinia yang asli dari Magelang dengan beribu keanehan, keluguan, dan kepolosannya. Nini Banowati, Rina Isnawati, Rita Mei Nurahayu yang paling selalu kocak dan ramai dengan kesibukan mereka masing-masing. Ade Lies Oktorita yang super duper lembut tapi penggila berat negeri Korea beserta segala pernak-perniknya dan Lu’lu nafisah si profesor perempuan asli Tegal yang selalu ambisius segala bidang. Ada juga Ria Hartini Sitompul yang jarak rumahnya paling jauh dibandingkan yang lain, Medan punya, mboi!Dan ada yang asli kota Cilacap Hernita Yulianna yang sering sekali pake baju bernuansa pink alias merah muda. Siti Dely Farhani perempuan mungil yang diam-diam selalu aku sukai koleksi pakaian-pakainnya yang unik. Dwi Annisa Fajria si penggila berat India yang asli Betawi, jadilah logat dan perangainya lengkap dan diadopsi langsung dari negeri asalnya. Hilda Nur Sa’adah, Peranika Veri Nuranti, Putri Abdi Oktivany, yang paling sering jalan bareng, dan nongkrong di Oemah Daun Cafe. Si miss jarkom kelasku hampir ketinggalan ibu Rany Suwarno yang paling setia ngejarkom informasi ke seluruh penghuni kelas A 2011. Dan mungkin perempuan terakhir yang menurutku paling sabar dan setia yaitu Lucy Kurnianti.

Dan di deretan para pejantan selain Dimas, ada Perdana Ady Wibawa dan Herdy Setya yang baru di semester ini mereka berpindah ke kelas kami, kemudian si ketua kelas semester 3 ada Riko Jati Prakasa. Kemudian beberapa anggota genkgong ada Indra Solihin Pribadi, Lin Ernes Namara, Ahmad Irham, dan si penggila laptop yang paling aneh sedunia Alphyyanto Eko Sutrisno!

Kalau aku tidak kurang menyebutkan nama teman-temanku, itu semua tadi teman-teman seperjuanganku kelas 2011 A yang selalu ramai dan kocak dengan keanehan kami masing-masing.
Bahagiaku semoga selalu bisa menyatu dengan mereka semua, dan kami selalu bisa bersama mengarungi bahtera dunia perkuliahan sampai nanti di tahun 2015 saatnya wisuda kami dilangsungkan. Amiin
Ya Allah, jagalah persahabatan kami, jagalah dan lindungi kami semua dengan nikmat dan karunia-Mu. Amiin..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yokaaa aku ga sengaja nemu blog kamu :D so sweet banget itu tulisannya ^^
-Lucy-