history of herlandhi

history of herlandhi

Senin, 04 Februari 2013

UAS SEMESTER 3



*ini cerita saat UAS semester 3*
UAS semester tiga terlihat jelas di depan mata. Segala persiapan aku lakukan mulai dari beberes kamar sampai beberes materi ujian. Aku selalu punya pengalaman buruk ketika uas sedari malas belajar, salah menjawab soal, keliru menjawab soal, dan lagi-lagi kualami hal itu di uas kali ini.

Uasku 2 minggu. Di minggu pertama jadwalnya banyak yang double matkul dan mengharuskan belajar jauh lebih keras dari biasanya. PPM, Dasar Epid yah terlalui dengan biasa saja. Kemudian Kesling, Kespro, KIE, Etikes, PKM, semua berlalu dengan hiruk pikuknya masing-masing. Kesling dengan soal yang bejibun banyaknya dan mengharuskan membuat matriks AMDAL!PKM yang soalnya selalu menggunakan kata Jelaskan dengan waktu mepet dan soal jumlahnya banyak menyebabkan aku salah memahami soal dan akhirnya keliru menjawab soal tetapi baru sadar ketika di rumah. Itu pengalaman yang sangat ingin kulupakan tetapi sangat jelas kuingat rasa kecewa itu.

Kemudian di minggu kedua dimulai dengan Biostat dengan dosen yang ngePHPin kami para mahasiswa, aku ingat betul karena dosen kami bilang katanya closebook dan membuatku harus menghafalkan rumus bejibun banyaknya bahkan aku ingat betul saking nervousnya aku ke kamar mandi sambil membawa handout materi karena takut lupa rumus, tapi alhamdulillah soalnya openbook, jadi bener-bener lega.

Kemudian berlanjut dengan dasar gizi, dasar K3, dan  dasar AKK. Dasar gizi dari dosen Pak Endo aku mendapat nilai 64,7 bayangkan aku tidak menghafal materi dengan baik menjadikanku mendapat nilai seperti itu. Tapi pada dosen Bu Dyah aku membayar kekesalan dengan mendapat nilai 90. Hahaha aku pasrah dengan nilai Dasar Gizi di KRS nanti.

Kemudian dasar k3 dimana aku tidak menghafal isi undang-undang kesehatan dan soalnya banyak yang keluar dari situ. Benar-benar bikin penyesalan yang amat mendalam!!Dan AKK pun mengakhiri ujian dengan manis, aku menjawab soal dengan penuh percaya diri, tapi entahlah dengan kebenarannya.

Aku sempat sakit di pertengahan ujian, dan untunglah itu tidak berlanjut karena awalnya diduga aku menderita DBD, tetapi kemudian hari Senin ketika ujian Biostat panasku mulai turun dan tidak datang lagi demamnya. Alhamdulillah.
Sekarang sudah selesai UAS, tinggal menunggu hasilnya. Aku benar-benar sudah pasrah dengan semua hasil karena aku sudah merasa bekerja keras dengan semua yang aku lakukan. Ya Rabb, selamatkan nilaiku, aku ingin membahagiakan orangtuaku Amiin..

Tidak ada komentar: